Selasa, 27 Mei 2008

BBB (Dibalik Demo dan Pemerintahan Indonesia)

hari selasa yang cerah..

hari hari nista yang diawalin oleh perasaan males tiada tara buat masuk kantor..
didetik2 ketidakwarasan dan rasa malas yang menggaung (halah, bahasa apaan sih), akhirnya manusia yang akhir2 ini kehilangan motivasi hidup menggambil keputusan tersulit dalam hidupnya..
....
....
meliburkan diri..

nyahahahahha...!!

well.. selamat siang indonesia.. kembali lagi di hari ini bersama saya, Aa Bolu dalam acara pagi ini, BERNISTA BERSAMA BOLU (Berita Nusantara Indonesia TerAncur), buat orang2 yang males ke kantor...

jadi topik pembahasan kita pagi ini adalah..

"Dibalik Demo dan Pemerintahan Indonesia"

indonesia semakin parah yah, kekerasan dimana-mana, demo mahasiswa yang pengen nurunin harga BBM, demo masak rudy choirudin, sampe demo2 beroda 3 plus 1 roda serep pun masih berkeliaran di jakarta kita tercinta ini..


pertanyaan2 yang akan dijawab dalam berita pagi ini:

kenapa pemerintah mengeluarkan kebijakan menaikan harga BBM?

jadi sebenernya, apa efek ato hasil dari demo demo para mahasiswa kita tercinta yang telah berjuang dengan sgenap jiwa dan raga ini untuk kemajuan bangsa dan pemulihan ekonomi bangsa ini?

Siapa yang harus disalahkan? pemerintah? warga masyarakat? atau Jenna Jameson karena dia ingin punya anak tanpa harus menikah?

........................

oke, disini saya bakalan mengupas pisang sampe tuntas tanpa perlu merobeknya menjadi 4 bagian sebagaimana sodara kita yang primata2 tidak bermoral itu sering melakukannya..

pemerintahan indonesia itu emang lagi kacau balaunya skarang, dimana janji janji pemerintah kita yang sering kali tidak ditepati berimbas sangat buruk bagi masyarakat semua, terutama yang dibawah garis pantai kemiskinan. kenapa? karena dengan semakin meningkatnya harga BBM, maka berimbas pada peningkatan harga2 bahan2 pokok lainnya, seperti harga pakan burung, popok bayi, pelet ikan, susu kuda liar dan 9 macem laennya.

kebijakan pemerintah ini mungkin pada awalnya berniat baik dan juga didasari alasan2 yang logis seperti peningkatan dari harga minyak dunia, tapi bukan berarti tidak bisa diakalin dengan cara yang lain untuk mengatasinya ketimbang dengan cara menaikan harga BBM. walau pemerintah telah berdalih bahwa walopun terjadi peningkatan harga BBM, harga BBM di indonesia masih jauh lebih murah dibandingkan dengan harga BBM di negara2 lain, seperti di Amerika dimana harga pergalonnya mencapai USD4.

sebenernya kebijakan pemerintah itu merupakan hal yang wajar untuk dilakukan, apabila metode2 lain benar2 sudah dipikirkan dan memang jalan satu2nya hanya dengan menaikan harga BBM, dan asalkan..! kontribusi pemerintah untuk memajukan perekonomian rakyat juga harus dijalankan, dimana sebuah negara itu seharusnya memberikan masyarakat hak2 yang patut mereka dapatkan, seperti pendidikan dan kesehatan, perlindungan hukum, lapangan pekerjaan, transportasi dan fasilitas umum yang memadai, yang sayangnya telah dinomer 10012-kan oleh pemerintah.

boleh korupsi, silahkan, tapi jangan ambil dari bagian masyarakat2 tidak mampu.. dan tolong berikan sumbangsihnya untuk kemajuan negri ini juga, bukan cuman buat beli mobil bagus ato rumah mewah di bilangan bantar gebang..

baiklah pemirsa sekalian, acara akan kami lanjutkan setelah iklan2 berikut ini...

...........

oh oh, indahnya dunia... sungai yang bersih, udara yang segar.. oh oh siapa diaaaaaaaaaa....!

kalpanax dapat menyembuhkan gatal2 yang disebabkan panu, dapat pula menyembuhkan demam, pilek, batuk2, gagal ginjal, penyakit jantung, gangguan kehamilan dan janin..

minum sesuai dosis anjuran..

oh oh siapa diaaaaaaaa......

............


baiklah kembali lagi di acara BERNISTA BERSAMA BOLU yang disiarkan langsung dari GEDUNG WISMA PERJAKA Taman Lawang Sektor 13..

menjawab pertanyaan ke 2, jadi apa sih hasilnya dari mahasiswa yang pada demo masak didepan kantor DPR MPR POLTABES dan beberapa gedung milik instansi pemerintahan yang lainnya?

sedikit sekali hasil positifnya yang bisa dirasakan oleh masyarakat, selain tentunya menunjukan sikap solidaritas dan perduli terhadap kaum2 yang dirugikan oleh pemerintahan. secara pemerintah sendiri sudah kebal dengan yang namanya demo2 dari mahasiswa dan organisasi lainnya.

warga masyarakat indonesia tercinta ini memang memiliki hak untuk menyuarakan aspirasinya kepada dewan2 perwakilan negara, tapi dengan cara2 yang telah ditentukan dan bukannya merugikan masyarakat banyak...

Pendemo:
Lha..!!! kami kan berjuang untuk masyarakat..! kenapa kami malah ditungging (dituding. RED) merugikan masyarakat???????

a' Bolu:
pertama2, demo menyebabkan kemacetan lalulintas yang parah..! coba pikirin para pedagang yang tadinya pada mo berjualan dipasar?? udalah mereka susah nyampe pasar karena telat, pembelinya pun banyak yang ga dateng karena males keadaan yang smerawut dan macet..


pendemo:
mereka harus ngerti, kita berjuang untuk mereka supaya mereka bisa mendapatkan hidup yang lebih baik..!

a'Bolu:
dengan menghancurkan fasilitas umum? membakar ban2 dan orang2-bodoh-yang-pengen-kliatan-kaya-david-copperfield-ga-papa-dibakar-hidup2 didepan kantor DPR/MPR? padahal kalo kita liat lagi fasilitas2 umum juga di bangun menggunakan duit rakyat, kalo kita menghancurkan fasilitas yang dibangun oleh duit rakyat apa ngga sama aja kaya pemerintah?

pendemo:
tapi seseorang harus berani maju dan membela serta menyuarakan aspirasi mereka ke pemerintah..!!

a'Bolu:
tapi dengan cara yang udah ditetapkan, bukan dengan anarkis. lagian dengan demo yang membabisiwer, yang ada cuman menurunkan stabilitas keamanan negara yang akhir2nya membuat investor2 asing melarikan diri dan ga mau menginvestkan perusahaannya ke negara ini, dampaknya? negara kita bakalan tambah merosot perekonomiannya..

pendemo:
ngomong2 lo siapa sih rese banget nyalah2in kita?

a' Bolu:
ah.. ngg... saya reporter BERNISTA BERSAMA BOLU...

pendemo:
acara apaan tuh, ga pernah denger..! eh temen2..! ada orang pemerintahan yang pura2 pengen ngasih masukan nih...!!! hajaaaaarrrrrrr...!!!

a' Bolu:
... (berbagai sound efek suara2 benturan benda2 tumpul nan jijay, lemparan batu, tukang gorengan, dll... amsioonng.....!)

.........................

iklan sementara dihentikan karena pihak produsen khawatir acara ini tidak akan dilanjutkan melihat kejadian yang baru saja terjadi..

...::adzan zhurur::..

..........................

jadi...
siapa yang salah..??

jawabannya adalah..
sebenernya ga ada yang salah, hanya saja diperlukan kesabaran dan kearifan dari kedua pihak untuk menyelesaikan masalah negara kita ini dengan kepala dingin...

demikian lah acara BERNISTA BERSAMA BOLU pagi ini..
saya a'Bolu beserta kru BERNISTA BERSAMA BOLU pamit undur diri..
wassallam..

Maju terus Indonesia..!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wahahahahahahaha....sebagai seekor perimata peninggalan purbakala ente cukup gokil juga...ditunggu kenistaan2 lainnyagh